Selasa, 02 Juni 2009

Birthday Cake again.






Sebenarnya saya sangat senang membuat birthday cake (BC) dengan catatan pas kerjaan longgar jadi bisa berkonsentrasi secara penuh. Kalau ada pesanan birthday cake dadakan itu yang menjadi masalah, semua kerjaan jadi buru2 akhirnya hasilnya gak maksimal. Memang membuat BC membutuhkan konsentrasi yangh tinggi. Kurang konsentrasi bisa2 hasilnya acak adul. Menurut saya yang paling susah adalah menghaluskan creamnya, perlu waktu dan pengerjaan yang berulang-ulang.
Kadang2 kita juga agak sebel dengan konsumen yang maunya pesan langsung hari itu juga kuenya jadi. Contohnya seperti ini "Bu, saya pesen BC untuk anak perempuan saya, nanti diambil jam 10 pagi ya" (padahal dia nelpon sudah jam 8 pagi, masak dalam waktu 2 jam BC bisa siap). Memang kalau bahan sudah tersedia semua membuat cake dasarnya cepat, tapi kan perlu waktu untuk mendinginkan cakenya, inspirasinya kadang mampet dll. tapi namanya konsumen kita harus sabar menghadapinya, tanpa mereka kita tidak ada apa2nya.
Kali ini saya membuat BC dengan request alat berat. Mungkin terpengaruh kehidupan di tambang. anak2 sangat familiar dengan alat2 berat, membuat mereka sangat memfavoritkan bentuk ini.
Kebetulan waktu liburan desember yll saya sempat beli aneka spuit wilton, salah satunya spuit rumput. Sekarang spuit ini menjadi andalan utama BC ku. Kalau dasarnya rumput kita gak usah repot2 untuk menghaluskan permukaannya, dan menurut saya hasilnya menarik.

Tidak ada komentar: