Kamis, 21 Mei 2009

Opera Cake







Sudah lama banget aku pengen bikin Opera Cake. Tapi karena bahannya mahal dan sulit didapat di Sangatta maka belum bisa kesampaian. Yang gak ada di Sangatta sebenarnya hanya almond powdernya. Setiap kali pesan barang dari Samarinda kelupaan pesan si bubuk almond ini. Sampai kurang lebih 3 bulan yll aku ingat pesen si bubuk itu, e harganya bikin mata melotot, 1 kg nya 120 ribu, satu resep butuh seperempat kg.



Bubuk almond sudah dapat giliran waktu nyobanya yang belum dapat, sampai beberapa bulan ini belum kesampaian, kalau pas gak ada pesanan badan ini maunya istirahat aja. Sampai kemarin tg 16 Mei kebetulan aku ultah, namanya tukang kue ultah ya bikin kue sendiri. Kuniatin untuk nyoba bikin opera cake yang kelihatannya maknyuuuus banget. Disela-sela bikin pesanan kubikinlah cake dasarnya dulu, nanti sorenya baru kususun. Seingatku masih punya whipped cream 1 kotak.



Selesai ngurusin pesanan kucari kotak whippy ku aduuuh mak ternyata bungkusnya bocor, rusaklah my whippy. Rasanya mau nangis aku sudah sangat ngiler ternyata bahannya rusak, mana hujan deras lagi jadi gak bisa keluar rumah. Kusabar-sabarin besok pagi aja. Tapi memang belum saatnya kunikmati si opera cake ini, malam tiba2 aku sakit muntah2 yang sampai berkali-kali akhirnya 3 hari aku terkapar gak bisa ngapa2in, malangnya nasipku. Untung sebelum terkapar masih inget nyimpan cake dasarnya di tupperware dan masuk kulkas.



barulah hari rabu sore aku berhasil mewujudkan impianku makan opera cake. Memang rasanya uenaaak tenaaan. Coba aja bayangin, cakenya pakai 20 telur tapi putihnya yang dipakai cuma 5, coklat ganache nya menghabiskan setengah kilo dark coklat plus 1 kotak whippy, masih ditambah air gula+kopi+coklat untuk melembabkan kue. Pokoknya mak nyuuss tenan. Sesuailah dengan pengorbanannya. nanti resepnya kuposting di Asti's Recipe ya. Ini cicipin dulu gambarnya.

1 komentar:

tow mengatakan...

buat asti wah blognya bagus, boleh usul nggak? gimana kalao sdh punya blog sekalian buat cari "receh US$" dari google adsense, untuk jelasnya baca saja di webnya google, ini blogku, http://tow-websitetraffic.blogspot.com, salam sukses

toto w