Minggu, 26 April 2009

Sus Coklat



Ini kue sus yang saat ini lagi in di sangatta. Di sangatta kalau nyebut sus manis ya sus vla biasa, tapi sekarang konsumen kalau order pakai njelasin yang isinya coklat Bu, yang pakai dihias coklat dsb...... dsb....... Memang kalau sus vla putih biasa agak neg kecuali kalau ditambah buah, kalau diisi coklat anak2 banyak yang suka, apalagi dihiasi coklat dan sedikit cherry, karena cherry harus import dari Samarinda dan importirnya datang sebulan sekali maka kukasih kecil2 aja biar irit asal ada merah2nya kan menarik. Mentalitas pedagangnya kumat lagi he he he.
Untuk resepnya nanti kuposting di http://asti-recipe.blogspot.com/ ya.
Vla coklatnya seperti vla biasa cuma kutambahin coklat bubuk 1 sendok makan atau DCC 50 gr.
Dulu pertama terima pesanan, selalu panik kalau ada pesanan sus, habisnya kadang mau mekar bagus kadang malu2 gembos. belum hafal dengan karakter ovenku. Setelah melalui trial n error akhirnya sekarang beratus-ratus yo ayo aja... Apinya harus panas, kalau ovenku langsung ku kasih api atas dan bawah sekaligus dengan api sedang, hasilnya bagus dan mekar sempurnya.
Untuk adonannya kalau pakai resep lama yang jumlah mentega dan terigunya sama jadinya memang lebih lembut tapi bentuknya kurang cantik, agak2lemes. Makanya kutambahin sedikit terigu. Walaupun agak kaku tetap enak kok, penampilannya cuantiiik kan.

Tidak ada komentar: